Pulau Kelor Labuan Bajo_Feature Image
Destinations

Menjelajahi Keindahan Pulau Kelor di Labuan Bajo

Beberapa orang ada yang ingin traveling untuk melepaskan penat, ada yang traveling untuk menghilangkan rasa sedih, dan ada juga yang ingin menenangkan pikiran. Di Pulau Kelor, Labuan Bajo, Anda akan mendapatkan semuanya. Pulau sepi dengan pasir pantai yang sangat putih juga lembut, air lautnya yang jernih, serta terumbu karangnya yang cantik, itulah Pulau Kelor. Sulit rasanya untuk tidak jatuh cinta dengan Pulau Kelor.

Pulau Kelor Labuan Bajo

Lokasi Pulau Kelor, Labuan Bajo.

Pulau Kelor Labuan Bajo_Lokasi

Pulau Kelor adalah salah satu pulau kecil yang berada didekat Labuan bajo. Apabila Anda ingin berwisata yang anti-mainstream juga tidak ramai pengunjung, Pulau Kelor dapat menjadi salah satu pilihan yang menarik. Pulau yang terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur, ini dapat ditempuh dengan speedboat ataupun kapal.

Apabila Anda pergi dengan menggunakan kapal, waktu yang ditempuh kurang lebih sekitar 1 jam, sedangkan dengan menggunakan speedboat akan lebih cepat yakni sekitar 30 menit dari Labuan Bajo.

Tarif Tiket Masuk & Fasilitas di Pulau Kelor

Untuk mengunjungi Pulau Kelor di Labuan Bajo ini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya karena untuk masuk ke pulau ini tidak dikenakan tarif tiket masuk.

Di Pulau Kelor, Labuan Bajo, juga belum mempunyai fasilitas apapun. Apabila Anda ingin ke pulau ini sebaiknya persiapkan dengan baik apa saja yang akan dibutuhkan. Tidak ada tempat penginapan ataupun hotel di sini, Anda hanya bisa mampir berkunjung untuk menikmati keindahannya, namun tidak bisa bermalam.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Pulau Kelor Labuan Bajo_Aktivitas

1. Menikmati Keindahan dari Bukit Pulau Kelor

Di Pulau Kelor ini, Anda akan melihat sebuah bukit kecil yang tidak terlalu tinggi. Namun, Anda harus tetap hati-hati sebab bukit ini cukup terjal dan memiliki kemiringan sekitar 45 derajat. Untuk mencapai puncak, Anda harus berjalan sekitar 30 menit.

Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhkan dengan pepohonan yang tampak teduh sehingga tidak membuat bukit ini menjadi gersang. Jalur pendakian bukit ini juga cukup terjal, sebaiknya wisatawan mengenakan pakaian juga sepatu yang nyaman. Tidak lupa untuk persiapkan fisik yang prima sebelum pendakian.

Saat mencapai puncak bukit, Anda akan dibuat jatuh cinta dengan pemandangan hamparan pasir putih yang cantik, air laut yang sangat jernih, ombak yang tenang, dan juga panorama yang eksotis.

2. Berenang dan Snorkeling di Pulau Kelor, Labuan Bajo

Snorkeling

Selain menikmati keindahan dari atas bukit, aktivitas lain yang tidak boleh Anda lewatkan adalah bermain air. Untuk Anda yang ingin eksplorasi keindahan bawah laut, Anda juga bisa melakukan snorkeling. Air laut yang jernih, tenang, terumbu karang yang indah, serta biota laut akan menemani aktivitas snorkelingmu. Sangat sayang untuk dilewatkan.

3. Hunting Foto di Pulau Kelor, Labuan Bajo

Kegiatan seru selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu berburu foto. Keindahan dari pulau ini sangat sayang apabila tidak diabadikan kamera. Disarankan untuk datang saat pagi ataupun sore hari karena cahaya matahari masih belum terlalu terik. Hasil jepretan kamera pun tidak akan mengecewakan.

Apabila Anda ke puncak bukit, pastikan jangan lupa untuk berfoto dengan latar belakang perairan biru juga bukit yang cantik. Pastikan kamera Anda memiliki memori yang banyak dan baterai yang cukup ya!

Tips Menjelajah ke Pulau Kelor

Pulau Kelor menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan. Pesona alam yang diberikan pulau ini akan membuat siapapun penasaran dengan keeksotisannya. Apabila Anda ingin berkunjung, Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti:

  • Bawalah air minum dan makanan yang cukup. Di pulau ini, Anda tidak akan menemukan penjual makanan atau minuman di pulau ini
  • Pastikan anda membawa topi, payung, dan juga sunscreen untuk menghindari cuaca yang panas
  • Apabila ingin mendaki bukit, pastikan Anda mempersiapkan fisik Anda. Lakukan pemanasan fisik terlebih dahulu untuk menghindari cedera
  • Pakailah sepatu dan juga pakaian yang nyaman
  • Bawalah powerbank untuk berjaga-jaga agar baterai kamera atau hp Anda tidak mati total
  • Waktu terbaik untuk mengunjungi pulai ini adalah saat musim kemarau. Saat musim kemarau, Anda tidak perlu takut untuk kehujanan
  • Bawalah alat snorkeling pribadi
  • Jangan membuang sampah sembarangan

Sudah siapkah Anda untuk menjelajahi keindahan Pulau Kelor Labuan Bajo?

Berkunjunglah ke pulai ini dengan mengajak keluarga, kekasih, ataupun teman-teman Anda! Keindahan alam yang disuguhkan akan sangat memanjakan mata siapapun yang melihatnya.

Semoga informasi yang Trivenly bagikan tentang surga yang tersembunyi ini bermanfaat untuk Anda ya, buruan bikin itinerary buat liburan ke Pulau Kelor!

6 Replies to Menjelajahi Keindahan Pulau Kelor di Labuan Bajo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *