Paket Tour Lombok_Feature Image
Destinations

Liburan Akhir Tahun? Ikut Paket Private Tour ke Lombok Aja!

Paket Private Tour Lombok_Feature Image

Sedang mencari tempat untuk liburan akhir tahun? Akhir tahun adalah momen yang ditunggu-tunggu untuk berlibur bersama keluarga, pasangan, maupun teman. Biasanya akan ada banyak tempat wisata yang penuh. Untuk Anda yang sedang bingung, mungkin Anda bisa mencoba untuk ikut paket private tour ke Lombok bersama Trivenly!

Baca juga:

Lombok selalu menjadi pilihan bagi para wisatawan untuk liburan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Alasannya karena pesona yang ditawarkan pulau ini sangatlah beragam, mulai dari pantai, padang savanna, hingga pegunungannya.

Dalam tulisan kali ini, kami akan memberikan Anda rekomendasi untuk mengikuti paket private tour ke Lombok bersama Trivenly selama 5 Hari 4 Malam!

Maksimalkan Liburan ke Lombok, Cek Itinerary-nya Yuk!

Untuk sebagian orang, paket private tour ke Lombok selama 5 hari 4 malam dapat menjadi pilihan yang tepat. Hal ini karena Anda tidak perlu repot dan juga pusing untuk merancang perjalanan selama liburan.

Berikut kami rangkum contoh itinerary tour ke Lombok selama 5 hari 4 malam yang dapat dilakukan:

1. Mengunjungi Desa Sukarara dan Desa Sade

Tidak hanya terkenal dengan pariwisata alam yang memukan, Lombok juga dikenal memiliki bebera desa wisata dengan kerajinan dan juga budayanya yang menarik sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.

Apabila membahas mengenai desa wisata, desa yang pasti terlintas dibenak kita adalah Desa Sukarara dan Desa Sade. Dua desa ini memang sudah menjadi ikon desa wisata budaya di Lombok.

Pesona Desa Sade, Kampung Asli Suku Sasak di Lombok

Paket Tour Lombok_Desa Sade

Desa Sade adalah salah satu dusun yang berada di Desa Rambitan, Pujut, Kabupaten Lombong Tengah, Nusa Tenggara Barat. Penduduk Desa Sade merupakan penduduk asli Suku Sasak di Pulau Lombok yang telah ada sejak 1.500 tahun yang lalu.

Desa Sade terkenal dengan sebutannya sebagai cerminan asli Suku Sasak Lombok. Walaupun saat ini lokasi Desa Sade terletak di pinggir jalan raya, penduduknya tetap kuat berpegang teguh untuk selalu menjaga keaslian adat Suku Sasak.

Penduduk desa ini memelihara adat & budaya yang telah diwariskan oleh leluhur mereka, seperti adat istiadat, permainan musik, bentuk bangunan, gaya berpakaian, makanan, dan lain-lain.

Keunikan itulah yang membuat desa ini ditetapkan sebagai Desa Wisata oleh Dinas Pariwisata Pulau Lombok.

Berkunjung ke Desa Sukara, Destinasi Kerajinan Tenun Khas Lombok

Paket Tour Lombok_Desa Sukarara

Selain Desa Sade, Lombok mempunya desa wisata lain, yakni Desa Sukarara. Desa Sukarara sendiri terkenal dengan masyarakat desanya yang mempunyai kesadaran untuk menjaga dan melestarikan warisan tenun tradisional khas Lombok, yakni kain tenun songket.

Paket Tour Lombok_Desa Sukarara

Desa Sukarara terletak di Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Lokasi desa ini berdekatan dengan Desa Sade, Tanjung Aan, dan juga Pantai Kuta. Saat pertama kali mengunjungi desa ini, Anda akan disambut dengan melihat banyak wanita yang mahir membuat kerajinan tenun songket khas Lombok.

Anda juga bisa belajar sambil menyaksikan proses pembuatan kerajinan kain songket di rumah-rumah penduduk. Hampir semua rumah penduduk di Desa Sukarara mempunya alat tenun tradisional.

2. Menjelajahi Pantai Tersembunyi di Lombok

Setelah mengenal dan mempelajari budaya Lombok, ada baiknya seru-seruan di Pantai Kuta!

Paket Tour Lombok_Pantai Kuta

Tidak hanya di Bali, di Pulau Lombok juga ada Pantai Kuta, loh. Pantai ini terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pantai Kuta terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang menjadi favorit wisatawan saat liburan.

Private Tour Lombok_Pantai Kuta 2

Panorama pantainya yang menyejukkan mata ditambah dengan pemandangan bukit-bukit di tepi pantai membuat akan jatuh cinta saat pertama kali mengunjunginya.

Berada di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, fasilitas di pantai ini cukup lengkap. Mulai dari tempat parkir, mushola, toilet, ATM, warung makan, hingga penyewaat alat watersport tersedia di pantai ini.

3. Bermain ke Gili Nanggu, Gili Sudak, & Gili Kedis

Private Tour Lombok_Gili Nanggu

Apabila Anda ingin berkunjung ke tempat yang dapat membuat Anda merasa lebih tenang, tempat di Lombok bagian selatan ini adalah pilihan yang tempat yang tepat, yakni Gili Nanggu, Gili Sudak, dan Gili Kedis.

Trio Gili ini berlokasi dekat dengan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid yang berada di Praya, Lombok Tengah. Untuk ke tiga gili ini, Anda harus menyebrang dari Dermaga Desa Tawun.

Setelah sampai di Dermaga Desa Tawun, Anda akan menemukan tempat penyewaan boat. Tarif sewa boat di dermaga ini berkisar diharga Rp300.000. Harga Rp300.000 tersebut sudah termasuk harga untuk mengeksplore tiga gili, yakni Gili Nanggu, Gili Sudak, dan juga Gili Kedis.

Penyewaan boat sudah termasuk dengan baju pelampung. Selain untuk keamanan, pelampung akan sangat bermanfaat bagi Anda yang belum mahir dalam berenang atau snorkeling.

Walaupun terletak di ujung selatan Lombok, dijamin Anda tidak akan merasa bosan karena ada tiga kolaborasi pulau yang indah yang akan menyambut Anda. Tiga gili ini dikelilingi laut yang terlihat seperti kolam renang. Air lautnya sangat sempurna karena sangat tenang dan hampir tidak memiliki ombak, sangat cocok bagi Anda yang ingin snorkeling.

4. Menikmati Indahnya Pemandangan dari Bukit Malimbu, Sempurnakan Paket Tour di Lombok!

Private Tour Lombok_Bukit Malimbu

Bukit Malimbu adalah salah satu destinasi wisata di Lombok yang wajib Anda kunjungi. Bukit ini terletak di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Lokasinya yang tepat berada di bibir laut membuat Anda bisa melihat hamparan lautan dan juga hutan dari Bukit Malimbu ini.

Pada saat mengelilingi bukit ini, Anda akan melihat banyak spot menarik yang nampak seperti lukisan hidup. Anda akan melihat pepohonan hijau, gugusan pohon kelapa, rerumputan yang hijau, dan Anda juga akan melihat boat yang berlalu-lalang dari bukit ini.

Keindahan bukit ini sangatlah asri dan juga asli, Anda pasti akan merasa puas saat berkunjung ke sini.

Bagaimana? Menarik, bukan? Apabila Anda tertarik ke tempat-tempat wisata di atas, Anda bisa pesan paket tour ke Lombok dengan Trivenly.com!

Tidak hanya ke tempat-tempat wisata di atas, Anda juga akan diajak ke Bukit Malaka, Pantai Kecinan, kebun strawberry, Bukit Selong, Bukit Merese, Islamic Centre, dan masih banyak lagi.

Ikuti Paket Private Tour ke Lombok Pakai Trivenly!

Trivenly.com adalah salah satu platform untuk mendapatkan tiket paket private tour yang murah ke berbagai tujuan wisata. Dengan Trivenly, perjalanan liburan Anda akan semakin mudah. Selain itu, ada beberapa informasi menarik juga seputar liburan Anda.

Jadi, segera pesan paket private tour ke Lombok selama 5 hari 4 malam bersama Trivenly.com!

Baca juga: Liburan 3D2N, Ini Objek Wisata di Belitung yang Wajib Dikunjungi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *