Bubur Hayam Kotabaru_Feature Image
Destinations, Foods

Rekomendasi Sarapan Enak di Yogyakarta: Bubur Hayam Kotabaru

Sarapan pada pagi hari adalah salah satu rutinitas yang wajib dilakukan untuk memulai hari. Dengan sarapan, tubuh akan lebih siap untuk beraktivitas. Apabila Anda sedang berada di Yogyakarta, ada banyak pilihan makanan yang dapat dicoba saat pagi hari, salah satu tempat sarapan yang enak dan selalu ramai di kota ini adalah Bubur Hayam Kotabaru!

Baca juga: Mencicipi Kuliner Legendaris Yogyakarta: Sate Klathak Pak Pong

Di Yogyakarta ada banyak ragam pilihan makanan sarapan pagi yang lezat, mulai dari soto ayam, soto, gudeg, pecel, gado-gado, dan juga bubur. Bubur merupakan menu sarapan pagi yang paling banyak ditemui di mana pun dan murah sehingga makanan ini menjadi salah satu menu favorit untuk sarapan.

Bubur Hayam Kotabaru_Restoran

Bubur Hayam Kotabaru berlokasi di Jl. Johar Nurhadi, No. 05, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Tempat makan ini buka setiap hari mulai dari pukul 06.00–22.00. Bagi Anda yang belum pernah ke sini, tidak perlu takut tersesat sebab tempatnya berlokasi di tengah kota.

Ragam Menu Bubur Hayam Kotabaru

Bubur Hayam Kotabaru_Ragam Menu

Tempat ini menawarkan berbagai jenis macam bubur, mulai dari bubur ayam hingga bubur ketan. Variasi bubur ayamnya pun beragam, ada bubur hayam biasa, bubur hayam rempelo ati, bubur hayam pelor, dan bubur hayam spesial.

Untuk bubur ayam di sini sangatlah unik sebab Anda dapat menambahkan beragam topping sesuai selera, seperti ampela ati dan kuning telur ayam kampung mentah. Kuning telurnya tidak amis meskipun masih mentah, loh!

Apabila Anda tidak ingin menambahkan topping tambahan maka bubur ayam Anda akan disajikan dengan suwiran ayam, bawang goreng, kacang, dan juga irisan seledri.

Bubur Hayam Kotabaru_Bubur Ayam

Dari segi cita rasa, bubur ayam di sini sangat gurih dan juga lezat, meskipun disajikan tanpa kuah dan juga kecap. Apabila Anda ingin kuah, Anda bisa menambahkannya sendiri. Di setiap meja telah disiapkan botol berisi kuah bening.

Tidak hanya itu, terdapat pula wadah yang berisi potongan daun bawang dan juga sambal kacang yang dapat Anda ambil sepuasnya. Tersedia juga sambal, kecap manis, dan juga kecap asin di setiap meja makan.

Baca juga: Tips Vacation Murah Jelang Akhir Tahun, Emang Bisa?

Sedangkan untuk bubur ketan hitam ada pilihan berupa bubur ketan hitam biasa dan juga bubur ketan hitam spesial. Apabila Anda memesan yang spesial akan ada tambahan potongan buah mangga serta es krim di atasnya.

Kombinasi rasa manis dari ketan hitam, es cream vanilla dan juga potongan dari buah mangga akan membuat Anda langsung jatuh cinta saat pertama kali mencicipinya. Rasanya sangat manis dan juga fresh!

Bubur Hayam Kotabaru_Bubur Ketan

Sebagai pelengkap, Bubur Hayam Kotabaru ini juga menyediakan berbagai snack atau makanan ringan yang dapat dinikmati oleh Anda. Beragam makanan ringan atau snack yang dinikmati, antara lain keju aroma, pisang aroma, dan juga sate usus.

Tidak hanya makanan, Bubur Hayam Kotabaru juga menyediakan beragam minuman, loh!

Jika Anda merasa haus, tidak perlu khawatir sebab di sini juga menyediakan berbagai macam variasi minuman yang dapat dinikmati oleh Anda, seperti teh, es jeruk, susu rempah, teh rempah, teh kotak, milo, tape, tape susu, es bruno, dan juga es cincau caramel.

Baca juga: Dibuai Keindahan Gua Blue Grotto

Untuk minuman yang paling menjadi favorit semua orang adalah varian es bruno dan es cincau karamel. Es bruno cukup mirip dengan es buah yang ditambahkan dengan es cream vanilla di atasnya, sedangkan es cincau caramel berisi susu, cincau, dan juga saus caramel. Rasanya sudah jelas sangat segar dan juga bikin nagih!

Harga Menu yang Disajikan

Harga setiap menu yang disajikan di Bubur Hayam Kotabaru cukuplah murah sebab harga makanannya saja mulai dari 10 ribu rupiah saja. Bubur hayam spesial hanya senilai Rp18.000 saja. Untuk harga bubur ketan hitam biasa, yakni sebesar Rp12.000 ribu dan bubur ketam hitam spesial dipatok sebesar Rp20.000 saja.

Harga aneka snack pun terbilang murah karena per satuannya hanya sebesar Rp2.500 saja.

Berikut daftar harga menu Bubur Hayam Kotabaru:

Bubur Kotabaru_Daftar Menu
Bubur Kotabaru_Daftar Menu

Itulah daftar harga untuk menu makanan dan juga minuman yang ditawarkan. Murah, kan?

Nah, itulah ulasan tentang Bubur Hayam Kotabaru yang sangat viral. Saat Anda pertama kali ke sini, jangan kaget apabila Anda diminta untu menunggu sebab antriannya cukup panjang. Namun, jika beruntung Anda akan diminta langsung menempati meja yang kosong.

Jika penasaran, Anda bisa langsung datang ke outlet Bubur Hayam Kotabaru di alamat yang tersedia. Apalagi tempat yang disediakan bersih, terawat, dan pegawainya juga ramah. Anda juga bisa pesan melalui aplikasi ojek online.

Baca juga: Menjelajahi Keindahan Pulau Kelor di Labuan Bajo

Baca juga: Sepotong Surga di Pantai Watu Leter

2 Replies to Rekomendasi Sarapan Enak di Yogyakarta: Bubur Hayam Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *